Saturday, 22 November 2008

Tour de boundaries province

Perjalanan selanjutnya ke Kabupaten Karanganyar Jawa tengah, di tempat yang berbatasan dengan propinsi jawa timur ini aku dan teman2ku ber-12 melangkahkan kaki kembali untuk merasakan nikmatnya alam pegunungan di gunung Lawu. Oh ya Karanganyar merupakan tempat yang berbatasan dengan Magetan, di pisahkan oleh angkuhnya gunung Lawu. Membuat pemandangan menjadi sangat menarik, hawanya juga lumayan dingin.
Foto ini bukan di Resident evil hehehe tapi di Cemara Sewu, titik perbatasan dua propinsi. Terlihat berkabut menambah eksotiknya suasana alam cemara sewu.
Tujuan utama perjalanan kita kali ini adalah....
Air terjun Tawangmangu... nah berhubung tawangmangu sangat dekat dengan telaga sarangan jadinya sembari menunggu kondisi alam yang pas (agak siang, dan tidak berkabut) kita memutuskan untuk jalan ke telaga sarangan terlebih dahulu...
Padahal telaga Sarangan tu terletak di Magetan... Jadinya kita perjalanan antar propinsi.

Telaga Sarangan
SubhanAllah kueren banget tempat ini.... Tetap saja diselimuti kabut, yach maklum aja mulai memasuki musim hujan. Nah berhubung debit air telaga sedang banyak2nya.. aku dan teman2 mutusin untuk sewa ehmm apa yaa namanya kapal jet hehehe... untuk muter2 telaga sarangan.
Wuah... benar2 menaikkan adrenalin, coz drivernya kapal ahli banget entertain, dengan atraksi2 nya jadi buat deg-degan penumpang yang naik di kapalnya. Bayangin aja lagi kencang2nya memacu kecepatan, dia banting setir sampai2 kapal nya mau terbalik... weleh2 gak rugi banget kalo teman2 nyobain sewa kapal jet ini.

Selain Jet ski teman2 bisa juga naik kuda, mau ditunggangin sendiri ato dikawal yang punya kuda sama aja asyiknya...
Tapi paling asyik kalo tmn2 nyoba naik sendiri, berlompat2an di punggung kuda.. awas sakit perut loh... Hati2 juga takut kalo jatuh dari kuda..
Walau ndak serius ada temanku, si Lae yang sempat jatuh dari kuda.. Lumayan sakit juga loh..
Harganya cukup terjangkau.. bisa sambil menikmati menunggang kendaraan perangnya pangeran diponegoro hehehe..
Satu kali bayar untuk 1 kali putaran telaga Sarangan, yach sekitar 4 km.

Air Terjun Tawangmangu
Air terjun ini lebih pas kalo kita kesana habis hujan, suasana nya sangat eksotik... Pas kita sampai sana agak2 gerimis.. enak banget rasanya.
Di Tawangmangu ini ada hal yang agak kurang cocok untuk yang kurang olahraga... hehehe... jalannya menurun, melewati tangga dan lumayan jauh juga... untungnya rame2 jadi terasa cepat juga. Di kanan jalan yang kita lewati akan disambut dengan pepohonan yang rimbun, diselingi dengan suara nyanyian burung, dan lengkingan suara monyet...




Monyet??? ya!! jangan salah di sini banyak banget monyet.. mereka agresif, hati2 dengan bawaan kalian kawan!!
Aku berhasil mengabadikan dari jarak dekat monyet yang sedang makan... ada beberapa dari mereka yang mencoba mendekat dan kita pun lari terbirit2 dengan sukses...
Monyetnya mulai dari yang kecil, sampai yang sangat besar... hampir menyamai anak bayi... gendut.. dan besar banget..
Mungkin yang besar itu babon nya, ato sesepuh para monyet hehehe


Final Destination
Dari kejauhan dengan angkuhnya air terjun Tawangmangu menyambut kita.. wah kita jadi semakin semangat untuk mendekat, oh ya disini batu2an nya cukup tajam jadi prepare ur self yaa.. pake alas kaki yang enak dibuat bergerak.
Saat kita sampai di kaki air terjun sudah banyak orang yang datang.. Menambah riuh rendahnya suasana air terjun Tawangmangu.
Kalau diperhatikan air terjun ini seperti menyiapkan panggung untuk aksi yang dia lakukan... ditengah bebatuan cadas yang tidak beraturan bentuknya.. seakan memberi tempat untuk jatuhnya air terjun itu.
Aku rasa tempat ini cocok juga untuk penelitian anak2 geologi, batuan nya unik, dan yang pasti morfologinya menarik untuk diteliti





Dan.... Akhir perjalanan ku di Tawang Mangu diakhiri dengan berfoto ria tepat di dekat jatuhnya air terjun itu... terasa dingin... hembusan angin dari air terjun yang sangat kuat.. Walaupun baju, celana basah kuyup... kami mantapkan diri untuk berpose keren...
hehehe...
Dan inilah hasilnya.. Ok teman2 nantikan perjalanan kita berikutnya...

Aku langkahkan kaki ini ke rumah MU

LaBaikAllahu humma Labaikka...
video

Kerinduan ini begitu memuncak...
Saat teringat akan Ka'bah Mu..
Hijr Ismail Mu
Talang Emas Mu
Hajar aswad Mu
Multazam Mu
Shafa-Marwah Mu
Maqm Ibrahim Mu
Makkah-Madinah Mu
Nabawi Mu
Makam Rasul, Abu Bakar, Umar Mu
Semua nya ....
Ijinkan lah hamba ini kembali mencium aroma surga Mu di Baitullah Mu

-ketika sang pencinta merindukan yang di cinta-

Monday, 10 November 2008

Serunai Alam di Pacitan

Indahnya alam Pacitan mengingatkan aku akan pemimpin negeri ini, ndak salah juga kalo presiden kita lahir dari kota yang terletak di sudut selatan agak ke barat propinsi Jawa Timur.
SubhanAllah indah nian kota ini...
Mudah2an aku bisa berbagi keindahan alam kota eksotik ini ke kalian...
1) Pantai Teleng ria
Dari tekstur pantai, tipologi batuan, dan geomorfologi na benernya pantai ni cantik banget... bagaikan dalam buaian pelukan gunung.. yah semacam gunung yang membentuk gerbang laut...
Sayangnya pantai ni kurang dirawat dan terlalu dikomersilkan ... tiketna mahal bangetz.. pantas aje pantainya jadi sepi... naiknya bisa sampai 4 kali lipat...
TApi overall pantainya bagus kok.
Ombaknya kencang juga maklum laut selatan, gak selayaknya orang jalan2 hehehe... di tempat ini kita cuman bentar... maklum sepi banget hehehe


2) Gua Tabuhan
Pastinya banyak orang bertanya2 kenapa yaa dinamain gua tabuhan, itu juga yang menjadi pertanyaanku. And... ternyata di gua nie kita bisa pukul2 lokasi stalagtit tertentu... dan menimbulkan bunyi semacam bunyi gamelan..
Selain itu gua tabuhan ini terasa begitu mistis.. hiey..
DI bagian dalam gua ini, terdapat tempat untuk bersemedi. Padahal bagian dalam gua ini tidak terdapat banyak oksigen, sehingga terasa begitu pengap dan panas. Tetapi kata bapak penjaga gua ini, ada juga orang yang mau bersemedi di gua ini.
Ndak tau apa tujuannya orang2 itu semedi disini.

Kalo teman2 ingin mendengarkan konser (hehehe) gua tabuhan ini, cukup dengan bayar Rp.70 ribu rupiah. Konser dilakukan oleh penduduk setempat dengan memukul bagian tertentu dari gua tersebut, tentunya disertai dengan sinden/ penyanyi lokal setempat. Wow!!! it's amazing..
Btw.. pintu masuk dari gua ini keren banget loh. dengan stalaktit dan stalagmit yang menyambut.. membuat kita senantiasa bersyukur menikmati karuniaNya dari indahnya gua tabuhan ini.
Saat kita masuk ke gua ini hawanya terasa dingin, lembab, dan disinari dengan lampu yang berwarna biru.. menambah kemistikan gua ini..
YAh overall kita puas bisa mengunjungi gua ini, walaupun sempat hampir kehabisan nafas juga di bagian pangkal gua...

3) Gua Gong
Wow!!! SubhanAllah gua nie tuh indahnya bukan main, kata orang gua nie tuh gua terbagus, tereksotik se asia tenggara loh. Mau bukti yuk kunjungi gua ini. Terletak di dusun Pule, Desa Bomo, kecamatan Punung, Pacitan. Ruangan bagian dalam gua ini begitu besar.. saking besarnya sampai seukuran rumah bisa dimasukkan ke dalam gua ini. Stalagtit dan stalagmitnya lebih indah jika dibandingkan dengan gua tabuhan. Ditambah dengan efek pencahayaan lampu yang berwarna-warni jadi mirip lampu disko. Gua gong ini dilengkapi juga dengan kipas angin yang besar2 di beberapa tempat untuk mengurangi rasa gerah.

Stalagtit dan stalagmit gua gong ini saking lamanya terbentuk bisa sampai menyatu membentuk relief yang unik. Mirip kain korden yang sangat indah. Kalo dipikir2 bisa sampai ribuan tahun untuk membentuk relief ini ya. Oh ya gua gong ini sepertinya tidak pernah sepi dari pengunjung, banyak sekali yang datang silih berganti. Semakin memantapkan gua ini sebagai gongnya gua di PAcitan. Dimana Pacitan tuh terkenal sebagai kota seribu gua, karena saking banyaknya gua yang ada di kota ini.









4) Pantai Playar
Nah... inilah tempat terbagus yang aku kunjungi di Pacitan... Ruarrr biasa!!!! bayangin aja... saat aku memasukkan kaki ke air laut, ternyata di bawah kakiku banyak tersebar koral, rumput laut, dan yang lebih seru banyak ikannya loh... Nemo.... clown fish... Wuah!!! puas banget. Selain itu di pantai ini kalian akan bisa nikmati pemandangan alamnya dengan lebih nyaman. Why??? yaa kalo aku bilang pantai nih, private beach... Saat aku kesana kemarin yang ada ya hanya aku dan teman2ku, selebihnya hanya mbok2 penjual makanan, dan minuman.
Anginnya yang sepoi2, bau asin air laut, suara ombak yang berdeburan, sinar matahari cerah yang tidak terlalu panas... Wuah komposisi yang sempurna.. Rasa lelah ku langsung hilang begitu menikmati dinginnya air laut pantai playar..
Tiada habis2nya aku bersyukur atas indahnya alam indonesia... ehem... jadi makin mantep nich tuk jadi traveller sejati hehehe
Ok deh.. C U in the next journey

Tuesday, 21 October 2008

Menikmati Saripati Hidup

Bismillah
Subhanallah... Maha suci Allah dengan segala perhatianNya dan sentuhan cinta Nya yang telah menempatkan diri ini di tengah orang-orang yang Hebat, berpikir positif, Semangat, dengan segala karakternya terangkai menjadi suatu simfoni yang indah.
Kediri-Probolinggo-Jember-Magetan-Madiun-Surabaya-Lumajang-Mekkah-Madinah- dan sekarang Jogja. Di tiap tempat Allah senantiasa mendampingi diri ini dan memberikan orang-orang Luar biasa untuk lebih mensyukuri dan lebih dekat kepada Nya.
Tanpa terasa kehadiran teman bisa memberikan energi di saat kita kelelahan, suntuk dengan semua kesibukan....
Dengan perjalanan kita menjadi lebih mengerti arti hidup...
Lebih bisa merasakan saripati hidup (Andrea Hirata)
Dengan perjalanan juga kita bisa mendapatkan teman-teman yang terbaik..
Tidak akan seseorang mengerti akan sifat sahabatnya, sampai dia melakukan perjalanan bersama, makan bersama, dan tidur bersama.


JOGJA
6 Bulan sudah kaki ini melangkah ke kota impian tiap pelajar, mahasiswa di Nusantara ini. Tanpa terasa pula sudah banyak perjalanan dan pengalaman unik, lucu, menarik yang kulalui bareng mahluk2 lucu ini.
yo'i cukup dah openingnya..

Now d'real adventure....

S
ekarang melanjutkan kuliah di magister management UGM.. Nah di tempat inilah banyak aku temui teman2 yang ganjil, lucu, dan unik hehehe
Dari sekian banyak perjalanan... Ada satu yang pingin aku bagi dengan kalian..

-PaCiTaN-
17 okt tanpa dinyana tanpa diduga... selepas kuliah business law. Sang Don Cor Leon angkatan ku (GoDfAther) yang bernama Ahmad Zaki mengajak ku untuk pergi ke Pacitan.
DCL : "wan, ntar malem ke Pacitan yok??"
aku : " haah yang bener bang?? ngapain ke pacitan??
DCL : "maen aja... ntar kita ke pantai dan goa"
aku : "(dalam hati) dieeengg gile bener nih si abang!!!
aku : "OK dah aku ngikut bang!!!"

Singkat kata jadilah kita para adventurer berangkat ke Pacitan...
Berempat...
1) Don Cor Leon

Nama : Ahmad Zaki
Umur : xxxx
Pekerjaan : penagih pajak
Status : yaa tergantung sikon
Sifat : Koleris, Sanguinis
Orang ini bapaknya, abang, orang yang dituakan hehehe di angkatanku
Lahir di Padang, besar di Medan
KAlo dia angkat bicara yang lainnya harus siap2 dengan hal2 terburuk hehehe (sori bang)
orang dekatnya bang akbar tanjung.. Punya sifat setia kawan, gemar menabung, tidak sombong
2) Big PaPa
Nama : Subo Sumbogo Jati
Umur : yyyyy
Pekerjaan : bisnisman (rental ps, arang, warung bakso)
Status : akan I.Allah menikah 27 Desember ini
Sifat : Sanguinis banget
Orang ini bapaknya konco pleknya pak SBY, humoris banget, jadi idola para dosen, dengan kelucuannya berhasil menurunkan kualitas angkatan ku menjadi produk yang error semua hehehe sori pak subo
Hobi nyanyi, suaranya uenak poll, sepanjang jalan dia konser.
Dia ini VOKALIS AWAL SHEILA ON 7... (dialah orang dibalik kesuksesan SOS) hehehe
Sori pak subo tak bongkar rahasiamu

3) Lay
Nama : Nail Syayer
Umur : ttttt
Pekerjaan : ajudan Don cor Leon
Status : belum menikah
Sifat : Plegmatis
Orang ini asliiii batak, tepatnya aku kurang jelas. Kita panggil dia Lay (ya semacam mas, abang)
Wajah boleh garang tapi hati baik sekali, rajin belajar, suka nraktir, ramah tamah, pendekar juga
Alumni arsitek...
Orangnya cool, cenderung pendiam tapi sekalinya dia bicara semua perhatian tertuju ke dia.
Paling sebel kalo diajak ngomong tentang mata kuliah finance

4) Aku
No comment dah
hehehe

-TO Be ContinueD-




Friday, 12 September 2008

Pisang_Forever

Temen-temen kalo dipikir-pikir pisang itu menarik loh... Penuh dengan filosofis (cie..cie..)
Coba liat aja nich keistimewaan pisang :
1. Pisang tidak akan mati sebelum berbuah
Maksudnya pisang tuch gak mau mati sebelum dia memberi manfaat bagi lingkungannya. Walaupun pohonnya kita potong berkali-kalipun sebelum dia berbuah, dia tidak mau mati. Lagi dan lagi.... akan terus tumbuh. Tetapi begitu dia berbuah dengan ikhlas dia akan mati. Dengan ini mungkin Allah SWT pingin nunjukin ke kita untuk tidak menyerah sebelum kita mencapai mimpi-mimpi kita (iya kalee). Don't give up man...
2. Pisang juga sebelum mati selalu meninggalkan penerusnya
Kalo kita perhatikan pisang, sebelum dia mati pasti ada minimal 2-3 pisang junior yang siap meneruskan perjuangan bapaknya (hehehe). Hikmahnya mungkin sebelum kita pensiun/meninggalkan gelanggang pertandingan tuh kita harus mempersiapkan penerus-penerus kita yang siap untuk meneruskan mimpi-mimpi kita. Sehingga setelah kita tidak ada impian dan perjuangan kita sudah ada yang siap meneruskan.. Kaderisasi kalee
3. Pisang itu punya banyak manfaat
Mulai dari akarnya bisa digunakan untuk obat-obatan, batangnya bisa digunakan untuk memandikan jenazah, daunnya untuk bungkus lemper (enak nich), batang daun bisa untuk maenan adhek2 kita waktu kecil, jantung pisang di sayur, buahnya dimakan, bahkan setelah dia mati pun pisang mengikhlaskan dirinya sebagai pupuk...
Wow SubhanAllah ya...
Hikmah yang terkandung pada pisang...

Wednesday, 10 September 2008

JogJa ku

ahoi.... what's up bro???
mudah2an baek2 aja yaa... Puasa udah masuk hari ke 11 neh. Kalo kate Rasul sich ini saatnya pengampunan. So minta ampunan yuk dari segala dosa-dosa kita.
Btw busway mungkin dah banyak cerita tentang JogJa yaa... Tapi aku ingin cerita ke temen2 tentang sisi lain dari jogja... Barangkali ada yang belum ter-ekspose (iya kalee)
1. Filosofis Jogja
Tau khan kalo di Jogja ada Gunung merapi di utara dan Pantai Parangtritis (PaRis) di selatan.
Kata orang tuh merupakan perlambang ato istilah kerennya filosofis dari hubungan vertikal dengan Allah SWT yang dilambangkan dengan Gunung Merapi di utara, dan hubungan horisontal dengan sesama manusia di selatan yang dilambangkan dengan PaRis. yaaa kalo sebagai orang islam sich mengenal dengan istilah hablum minAllah dan hablum minanas (betul khan pak ustadz)
2. Jogja style
Kalo kita perhatikan... tipikal orang Jogja nich adem ayem tentrem hehehe... eits tapi jangan maen-maen dengan orang jogja loh mereka jago plesetan, kreatif, unik, dan yang jelas berkarakter banget dech. Yang aku perhatikan juga cara mereka ungkapin rasa kesel terdengar lucu di telingaku (yang terbiasa dengan suroboyoan style hehe) contohnya nich...
Kalo mau bilang bajing** mereka menggantinya dengan bajigur (tuch lucu khan). Overall aku kagum banget dengan mereka. Sesusah-susahnya mereka masih bisa bersyukur dengan semua masalah yang mereka hadapi. JOgJa banget dech
3. JoG_Food
Kalee aja temen2 mampir ke JoGja... kalo soal makanan sich disini gudangnya, kalo dulu orang akrab dengan JoG-Food is sweet wah udah kuno itu. Oseng-oseng mercon, SS(special sambal), dll contoh makanan yang pedes abisss. Secara aku khan dari JaTim yang notabene seneng dengan makanan gurih nan pedas aja sampai kapok-kapok nyobain makanan itu. Wah ampuuun dech. Cocok tuch buat lidah orang padang. Makanan jogja juga bervariasi sich, sunda, madura, padang, ambon, sampai papua ada hehehe tinggal jalan di sepanjang jaKal (jalan Kaliurang) aja pasti bakal nemuin banyak target hehehe
4. Beautiful_artefak
Jogja tuch kota dengan banyak tampilan - tampilan keren ditiap sudutnya selalu ada yang menarik. Selalu ada yang baru. Keraton, AlKid (alun-alun kidul), PaRis, Pantai BAron oke juga, Malioboro, banyak monumen, and finally d'world heritage (prambanan dan borubudur), kalo ke sana temen2 bisa saksikan sendratari ramayana (ramayana ballet)
At least semua yang ada di jogja membuat orang yang pernah tinggal didalamnya menjadi kangen untuk senantiasa PULANG ke JOGJA ku hehhee